Life is Simple

Actually your Life is Simple...
So, Let's make your Life Simpler with Me... :)

Selasa, 10 Februari 2015

SINAR itu begitu MENYILAUKAN dirikuuuu...!!!

SINAR DI POJOK KAFE ITU


Hari ini adalah hari pertama aku dan keenam sahabatku tercinta datang kembali ke kampus hijau nan sejuk yang berlokasi di kota yang memiliki julukan The Spirit of Java. Hari ini kami melakukan KRSan sebagai awal untuk melanjutkan studi kami di semester berikutnya. Aku dan sahabatku berpencar ke pembimbing akademik (PA) kami masing-masing untuk melakukan proses KRS. Setelah proses KRS selesai, kami pun berkumpul kembali untuk acara temu kangen “Anak Manusia” hehehe..

Hari ini, aku dan kelima sahabatku akan memberikan hadiah alias kado kepada salah satu sahabat kami yang pada “saat itu” berulang tahun, sebut saja “Eins”. Akhirnya dari kampus kami mampir ke tempat tinggal salah satu sahabat kami, sebut saja “Sieben” untuk memberikan surprise kecil-kecilan hehehe.. J Di sana kami pun mendapatkan makanan oleh-oleh Sieben yang baru saja pulang dari Mataram. Lalu Eins yang merasa terharu dengan pemberian kado dari kami pun mengajak kami untuk makan siang bersama alias dia mentraktir kami makan karena ulang tahunnya. Alhamdulillah makan gratis *oups*

Seperti halnya para remaja Indonesia pada umumnya, ketika mau makan pasti bingung mau makan dimana dan makan apa. Mau ketempat yang jauh, tidak ada SIM dan helm. Duh, mahasiswi macam apa itu wkwkwk.. Well, ya pada akhirnya kami memutuskan untuk makan di salah satu tempat makan di dekat kampus, sebut saja “Kafe”.

Setelah sampai di Kafe, kami pun duduk dan memesan makanan. Kami bertujuh makan makanan Indonesia yang sangat lezat dan kaya akan rasa *tseehh* Mulai dari ikan nila bakar, ikan lele goreng, sambal beraneka rasa, terancam, dan tak lupa nasi sebakul wehehe.. Oia, minumnya juga pesen dong. Ada yang pesen es lemon tea, es teh, dan es jeruk nipis. Hemm asem banget! Sambil menunggu makanan, kami pun bercakap-cakap, selfie, dan tertawa bersama. Lalu makanan pun datang dan segera kami lahap *maklum udah kelaparan wkwkwk*

Ketika makan, aku begitu fokus menatap ikan nila bakar yang ada di depanku. Aku benar-benar teliti dalam memilah-milah antara daging dan durinya. Maklumlah, dulu sempet dioperasi tenggorokannya gara-gara kemasukan duri. Hiiiyyy.. jadi trauma deh kalau makan ikan. Well, pertengahan makan ikan, mata ini lelah dan jenuh karena harus menatap ikan terus menerus. Akhirnya kutegakkan kepala dan kulihat sekitar. Tak ada yang menarik. Bisa dibilang semuanya gelap ditengah teriknya matahari. Tak ada sesuatu hal yang membuatku tertarik untuk kupandangi. Namun secara tak sengaja ku lihat ada secercah sinar di pojok Kafe itu. Masya Allah, sinar itu begitu terangnya hingga membangunkan hatiku yang sedang hibernasi karena saking silaunya.


Di pojok Kafe itu aku melihatmu. Siapakah kamu? Darimana kamu berasal? Mengapa kamu begitu menyilaukanku? Kau bagaikan sebuah magnet yang menyedot seluruh energi dalam diriku. Diri ini terasa begitu lemah ketika memandangmu. Ya, sayangnya aku hanya bisa memandangmu wahai sang sinar di pojok Kafe itu. Bukannya aku tak berani untuk menyapamu. Aku hanya sadar bahwa aku ini seorang wanita. Bukan hanya seorang wanita melainkan seorang muslimah. Sudah kewajibanku untuk menjaga nama baikku dan agamaku. Jadi ya aku hanya bisa melihatmu dari kejauhan.

Sebisa mungkin mataku melihat dirimu. Ya Allah, salahkah yang aku perbuat ini? Aku tak sanggup untuk memandangmu begitu lekat. Aku takut ya Allah dengan apa yang telah mata ini lihat. Pantaskah aku memandangimu wahai sinar di pojok Kafe itu? Semoga mata ini diberikan ampunan oleh-Nya jika memang hal itu salah untuk kulakukan. Namun hati ini begitu gembira ketika melihatmu. Kamu adalah sinar terindah yang pernah aku lihat. Aku bersyukur bisa melihatmu walau hanya sekelebat banyangan saja. Aku berharap bisa menemukan sinar itu lagi dilain hari. Jika aku berjodoh dengan sinar itu, aku pasti akan bertemu dengannya lagi di saat yang tepat dan paling indah. 
Aamiin, insya Allah.

Well, disiang itu...
Di pojok Kafe itu...
Aku melihatmu...



                                                                   Kafe, 10 Feb 2015

                                                                        Fayfhee Fhi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar