Life is Simple

Actually your Life is Simple...
So, Let's make your Life Simpler with Me... :)

Selasa, 12 Januari 2016

Yuk Karaokean di SMULE :)

Hello my lovely reader... 
How are you doing? 
You must be miss me, right? Hahaha ge-er nya mulai *ups

Okay to the point yap. Kali ini aku mau bahas soal SMULE nih. Udah pernah dengar atau liat tulisan SMULE kan ya? Udah dong pastinya. Well, kata yang satu ini lagi cukup nge-hits lho di dunia sosial media. Nah, so pasti kamu kepo kan apa sih sebenernya SMULE itu. Well, here i want to tell you simply about it.



SMULE itu adalah salah satu aplikasi smartphone untuk karaokean. Aplikasi ini gratis kok, tinggal download aja di android shop. Aku juga udah download dan hasilnya cukup menarik lho. Aku jadi bisa karaokean di HP dan gratis pula wwkwk.. Tapi sayangnya akun gratis ini sangat terbatas guys list lagunya. Kalau kamu mau bisa access semua lagu, kamu bisa buat akun VIP yang berbayar dan menurutku harganya cukup terjangkau sih. Untuk sekarang ini harganya 12 ribu/bulan dan 95 ribu/tahun *if i’m not mistaken hehehe*

Duh pasti kamu langsung bete ya liat tulisan “berbayar” wkwkwk.. tenang tenang, untuk kamu yang males bayar-bayaran alias mau nya yang gratisan (termasuk aku) tetep bisa kok menikmati aplikasi karaokean ini. Kamu bisa aja nyanyi lagu yang kamu pengenin dengan cara searching di kolom search. Nah nanti bakalan ada pilihan ‘join collab’ atau bikin ‘cover sendiri’. Untuk yang gratisan biasanya ga bisa tuh untuk bikin cover sendiri. So, kamu harus join ke orang lain. Nanti kalian pilih yang ‘join collab’. Nah nanti bakalan keluar daftar orang-orang dengan akun VIP yang nawarin diri supaya kamu pilih untuk menjadi temen kolaborasi kamu. Di sini kamu harus pandai-pandai dalam memilih temen untuk kolaborasi. Soalnya ada orang yang karaokeannya jelek banget :’) ini sungguh pengalaman pribadi dan aku merasa terjebak gitu wkwkwk so, kamu jangan salah pilih ya. Cari yang jumlah ‘play’ dan ‘love’ nya banyak :)

Oia, terus nanti kalo kamu udah memilih salah satunya langsung deh kamu nyanyi pake earphone ya biar suaranya bagus kayak penyanyi terkenal getoooh wkwkwk kalo udah selesai nyanyi, kamu langsung bisa dengerin hasil karaokeanmu dengan teman kolaborasimu. Jika hasilnya menurutmu bagus, kamu bisa tuh share ke line, whatsapp, email, facebook, twitter, dan ke SMULE nya juga dong pastinya hehhee.. Jadi orang lain bisa deh denger suara kamu yang merdu dan mereka bisa kasih “love” ke kamu alias nge-like cover-an mu gitu. Tapi kalo misalnya kamu malu atau emang ga mau kalo suara merdumu didengar oleh orang lain yang tak dikenal, kamu bisa mengunci hasil karaokeanmu kok nanti ada semacam pengaturan gitu di setting jadi mereka ga bisa denger cover-anmu. Enak kan privasi kamu tetap terjaga :)

Nah gimana? 
Kamu bingung ya dengan penjelasanku? 
Duh jangan bingung-bingung ya langsung aja kalo emang kamu kepo dan tertarik mau mencoba aplikasi ini sok atuh silahkan langsung di download saja. Aku juga awalnya kepo dan akhirnya sekarang malah ketagihan. 
Well, ini ada contoh cover yang aku bikin sama temen kolaborasiku http://www.smule.com/recording/flowerpower71-a-thousand-years/266201219_247246775 check it out! *promosi*

oia, kalo kamu udah buat akun di SMULE boleh banget lho follow aku ke sini http://www.smule.com/Fayfhee (ID: fayfhee)


Selamat mengeluarkan suara terbaikmu guys! :D



Jakarta, 12 Januari 2016
Fayfhee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar